e

Minggu, 06 September 2009

"BRUCELLOSIS-Kennel anjing/Kucing/Hewan"

BRUCELLOSIS

Oleh Darryl

Tanda tanda pada penyakit ini adalah keguguran pada anjing anjing betina yang sedang hamil, sementara pada anjing anjing jantan merupakan infeksi pada testes yang sering kali terjadi dengan pembengkakan kelenjar tersebut, dan dapat juga terjadi pada pembengkakan persendian dan rasanya sangat sakit sekali. Hal ini terjadi baik pada anjing anjing jantan maupun pada anjing betina yang sering kali berlangsung sampai beberapa bulan atau tahun sehingga menyebabkan kelemahan.

Jelas penyakit ini bias merupakan kegagalan didalam usaha hendak melakukan pembiakan, oleh karma adanya keguguran diwaktu hamil. Keguguran pada anjing umumnya paling sering terjadi diantara hari ke 45 dan hari yang ke 55 dalam masa kandungan, Tetapi dapat juga terjadi lebih awal. Sampai sekarang belum dapat dipastikan apakah bayi bayi yang terinfeksi sejak lahir dapat disembuhkan sebelum bayi bayi itu menjadi dewasa.

Cara penularan dari penyakit ini yang sangat banyak dan paling umum terjadi adalah ikut termakannya jaringan placenta atau apa saja yang dikeluarkan dari vagina pada waktu terjadinya keguguran,yang merupakan sumber utama dari penyebaran penyakit infeksi ini. Persentuhan langsung dengan benda benda yang dikeluarkan pada waktu aborsi itu, dapat menyebabkan terkena infeksi dan bakteri itu kemudian berkembang yang umumnya terjadi pada waktu 2 sampai 3 minggu.
Perkembangan bakteri bakteri yang membiak itu sangat cepat sekali,baik terhadap anjing betina maupun pada anjing jantan yang sama mudahnya terkena penyakit ini.

Penularan oleh pejantan yang kena infeksi tidak dapat diramalkan oleh karma organisme ini terdapat dalam sperma yang dikeluarkan,hanya antara waktu satu sampai dua bulan sesudah infekasi.
Sesudah waktu ini jumlah organisme yang terkandung berkurang dengan secepatnya, tetapi kuman Bruscella masih tetap berada dalam semen hewan itu paling sedikit selama 60 minggu, dimana kelenjar protate merupakan sumber utama dari bakteri bakteri ini.
Tidaklah diketahui berapa banyak bakteri yang diperlukan untuk menyebabkan infeksi pada anjing betina pada wakru pemacakan dengan pejantan yang terinfeksi.
Kenyataannya penularan penyakit ini karma hubungan kelamin dapat terjadi meskipun jumlah organisme yang dikandung hanya sedikit saja.

Pada anjing anjing yang mengidap kuman kuman penyakit ini kelihatannya biasa atau normal saja, sehingga sukar diketahui secara lahiria sehingga terjadilah perkawinan perkawinan antara anjing anjing yang menyimpan kuman kuman itu dengan yang tidak mengidap penyakit itu,tetapi diketahui setelah terjadinya keguguran !

Penularan penyakit ini bahkan bisa juga terjadi melalui kontaminasi jarum jarum suntik yang digunakan
untuk mengambil darah atau mentransfusi darah dari anjing yang terinfeksi ke anjing yang belum terinfeksi.



Berikan Injeksi VITOL 140 guna pencegahan terhadap keguguran dan rahitis pada indukan dan memberikan imun pada anak setekah dilahirkan
Dengan pemberian Intraver 200-B12 atau Roborante Calier sangat membantu kekuatan janin di dalam kandungan dimasa hamil serta memberikan kekuatan pada indukan saat melahirkan anak anaknya serta pencegahan terjadinya Anemia pada indukan dan anaknya.

Dilarang keras memindahkan artikel ini ke web lain tanpa izin penulis,Atau menghilangkan nama penulis

Tidak ada komentar: