e

Minggu, 06 September 2009

"LEPTOSPIROSIS- Penyakit hewan/Kennel/Vaccine"

LEPTOSPIROSIS

Oleh Darryl

Penularan penyakit Leptospirosis ini biasanya terjadi melalui air kencing anjing anjing yang menderita penyakit infeksi atau disebabkan oleh bakteri siprocheta, tanda tanda klinis dihubungkan dengan kerusakan darah, penyakit hati dan ginjal. Demam yang tidak begitu tinggi akan timbul dan anjing anjing itu mungkin akan menjadi kejang,mendapat rasa nyerih perut, muntah muintah, mencret (kotorannya warna hitam pekat) serta kongeti pada selaput mata dan mulut.. Selaput mulut memperlihatkan bercak bercak mendarah dalam bentuk akut, Demam kuning atau icterus dapat timbul karena segalah tingkatan kerusakan ginjal, maka kematian mungkin merupakan akibat dari kejang kejang gagau yang ditimbulkan oleh keracunan air kencing pada darah.
Perawatan harus segerah dilakukan jika anda ingin berhasil menolong anjing anjing yang terkena penyakit ini, obat anibiotik dan perawatan khusus terhadap ginjal adalah mutlak diperlukan.
Penyakit ini bahkan dapat menular pada manusia, sehingga andapun harus berhati hati (terutama pada air kencing anjing yang menderita penyakit ini) pada manusia penyakit ini disebut panyakit demam tikus dan dapat menular pada yang tua maupun terhadap anak anak, bahkan juga bias menular pada jenis binatang lain.
Seperti yang berulang kali ditekankan, menjaga tempat makan bagi anjing anjing adalah sangat penting sekali, supaya tetap bersih dan jangan sekali kali ditinggalkan atau dibiarkan begitu saja kalau anjing anjing itu selesai makan. Bekas tempat makan ini sewaktu waktu bisa dikencingi oleh tikus atau anjing itu sendiri, sebab penyakit ini dapat menular melalui sentuhan dengan tikus tukus, sedangkan tikus tikus itu bekas keliaran ditempat anjing anjing yang terkena penyakit ini.Seekor binatang yang kena penularan penyakit ini harus diasingkan, sedangkan anda sendiri atau orang yang mengurus anjing yang terkena penyakit ini harus merawat kebersihan diri dengan baik.

Vaksinasi dapat membantu mencegah penyakit ini menular,sedangkan pada wabah penyakit leptospirosis, anda harus memberikan Vaccine lebih sering bersama dengan metode metode pengobatan lainnya.

Jenis penyakit Leptospirosis :

Leptospira Conicola Strain Hond Utrecht.
Lepyospira Grippothyposa strain.
Leptospira Icterohaemorraghiae strain Compenthageni.
Leptospira Pomona strain Kennewicki

Untuk pencegahan penyakit ini maka dianjurkan :
Pada usia 7 minggu dengan .Varvo , Distemper ,Hepatitis , Parainfluenza.
Pada usia 10 minggu dengan Varvo , Distemper , Hepatitis, Parainfluenza , Leptospirosis
Pada usia 14 minggu dengan Varvo , Distemper , Hepatitis, Parainfluenza , Leptospirosis , Rabies.

Dengan cara pem Vaccin nan secara ke tiga ini berarti kita memberikan 3 X Varvo , 3 X Distemper ,
3 X Hepatitis , 3 X Parainfluenza , 2 X Leptospirosis dan 1 X Rabies.

Dengan mem vaccine cara ke tiga ini kita sebut Boster.
sehingga jauh terjadinya penularan terhadap penyakit yang tidak diinginkan dan mematikan pada hewan peliharaan kesayangan kita.

Dilarang keras memindahkan artikel ini ke web lain tanpa izin penulis,atau menhilangkan nama penulis

Tidak ada komentar: